Peracangan Kemasan makanan Ringan Kacang Sihobuk Produksi “UD. TADODO†sebagai Media promosi
DOI:
https://doi.org/10.46961/jip.v6i2.111Keywords:
Perancangan, Kemasan, ud. TADODO, Kacang SihobukAbstract
Beberapa tahun belakangan ini perkembangan dunia bisnis mengalami kemajuan yang cukup pesat, untuk dapat bertahan perusahaan harus mempunyai solusi pemasaran yang efektif salah satunya dengan cara melakukan suatu perancangan desain kemasan. Kemasan secara tidak langsung  sangat berpengaruh dalam sebuah pemasaran produk karena kemasan tidak hanya sebagai profesinalitas perusahaan, bahkan kemasan juga dijadikan sebagai suatu branding/identitas perusahaan untuk meningkatkan minat pembeli. Bagaimana cara merancang kemasan kacang sihobuk olahanud. TADODO agar menjadi suatu identitas perusahaan dan mampu menjadi solusi dalam pemasaran. Dengan adanya perancangan kemasan, masyarakat akan mengenal ud. TADODO sebagai usaha yang memproduksi kacang sihobuk  sehingga meningkatkan minat pembeli.
References
Ladjamudin Al-Bahra. 2015. Analisis dan Desain Sistem Informasi.
Yogyakarta: Graha Ilmu
Purwanto, Bambang. (2007). Tata letak dan typografi dalam desain grafis. Pusat grafika indonesia kerjasama dengan LPMG-ATG TRISAKTI : hal.72.
Pujiriyanto. 2005. Desain Grafis Komputer. Yogyakarta: Andi Publisher
Sitepu, Vincensius (2001).Panduan Mengenal Desain Grafis. Jakarta barat : Computer art.
Elemen dan prinsip desain https://sulartopo.wordpress.com/2013/10/11/ elemen-desain-grafis.html (Diakses pada 3 juli 2015)
Elemen desain http://belajargrafisdesain.blogspot.com/2011/06/elemen-prin sip-desain.html (Diakses pada 13 juli 2015)
Desain kemasan http://aankhumaeroh.blogspot.com/2013/04/pengertian-kem asanperan-kemasan.html (Diakses 14 juli 2015)
Prinsip & unsur desain grafis https://tyasjenitri.wordpress.com/ 2013/02/26 /prinsip-unsur-desain-grafis/html ( diakses pada 4 juli 2015)
Psikologi warna https://ml.scribd.com/doc/29532813/PSIKOLOGI-WARNA. html (Diakses pada 7 juli 2015)
Unsur-unsur desain grafis https://alvin5550.wordpress.com/2010/09/02/nirmana-dalam-desain-grafis
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc. will be allowed only with written permission from the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia.
Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia. The Editorial Team makes every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Statement of Authenticity and Manuscript Copyright can be downloaded: here
After filling in the statement letter, please attach it as the supplementary file submission or send via e-mail: [email protected]