Pengembangan HSEGRAF Boardgame sebagai Media Pembelajaran Keahlian Produksi Grafika

Authors

  • Besse Irna Tawaddud

DOI:

https://doi.org/10.46961/pkm.v1i1.274

Abstract

Pengabaian standar K3 disebabkan oleh kurangnya tingkat pengetahuan pekerja mengenai pentingnya perlindungan K3. Materi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) DI SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) menjadi hal yang harus dikuatkan dalam pembelajaran sesuai spesifikasi bidang, misalnya teknik grafika. Selain itu, dunia usaha di berbagai sektor industri akan terbantu jika alumni SMK memiliki pengetahuan K3. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk untuk memberikan alternatif media pembelajaran aktraktif tentang Kesehatan Keselamatan Kerja (HSE). Metode yang digunakan adalah penyuluhan dan demonstrasi. Hasil yang telah dicapai adalah dari 25 siswa SMK sebagai target audiens yang ikut serta dalam penggunaan media boardgame 92 % (23 siswa SMK) yang menyatakan HSEGRAF Boargame sebagai media interaktif dalam proses edukasi sangat menyenangkan  dan 8 % yang menjawab menyenangkan.

Downloads

Published

2021-07-27

How to Cite

Tawaddud, B. I. (2021). Pengembangan HSEGRAF Boardgame sebagai Media Pembelajaran Keahlian Produksi Grafika. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 21–28. https://doi.org/10.46961/pkm.v1i1.274

Issue

Section

Articles

Citation Check