PELATIHAN PEMBUATAN ILUSTRASI FOTO DIGITAL DAN PORTFOLIO BERBASIS ONLINE BAGI SISWA-SISWI SMK IT AL HIDAYAH 2 JAKARTA

sulistiyo wibowo

Abstract


     Setiap keilmuan yang kita miliki seyogyanya dapat bermanfaat bagi lingkungan disekitar kita. Minimal untuk orang terdekat dan lingkungan tempat kita tinggal. Dalam kaitannya dengan pengabdian masyarakat kali ini kami sebagai tim pengabdian ingin membertikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya adik-adik dari sekolah menengah kejuruan yang terletak tidak terlalu jauh dari tempat penulis mengajar.

     Pengabdian ini adalah bentuk penularan ilmu terhadap siswa-siswi yang memiliki semangat belajar fotografi dan editing pasca pemotretan (baca : foto editing) namun terkendala sarana dan prasarana serta pengajar yang mampu memberikan materi tersebut. Kebetulan kami adalah adalah praktisi dan akademisi di bidang tersebut maka selayaknyalah kami dapat memberikan pemahaman dan praktek mengenai pembelajaran tersebut, walau mungkin dari waktu tidak semaksimal yang biasa kami berikan  ketika mengajar di bangku perkuliahan.

     Semoga dengan rencana pelatihan ini nantinya akan tercipta individu-individu siap kerja dan mampu bersaing serta percaya diri di dunia luar sana. Besar harapan penulis agar pelatihan ini dapat berkesinambuingan untuk menjaring lebih banyak anak muda yang potensial dan mau belajar untuk kemudian menularkan kembali ilmunya ke masyarakat luas.

Kata Kunci: Editing; Fotografi; Kompetensi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46961/pkm.v1i2.421

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by