PELATIHAN SURVEI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK WIRAUSAHA MUDA

Authors

DOI:

https://doi.org/10.46961/pkm.v1i2.428

Abstract

Tingginya angka pengangguran muda yang mencapai 43,4 persen menjadi titik tolak Rumah Siap Kerja sebagai pusat pelayanan terpadu untuk kegiatan pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan. Dalam hal membekali para pencari kerja dengan kemampuan untuk berwirausaha dan dapat mengelola usahanya dengan baik.  Pengabdi berinisiatif memberikan pelatihan survei kepuasan pelanggan. Dalam kegiatan pelatihan ini, para wirausaha muda ataupun calon wirausaha diberi materi kemampuan membuat survei kepuasan pelanggan secara mandiri. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan seorang wirausaha dapat  dengan  tepat  mengidentifikasikan apa yang  dibutuhkan   dan    diinginkan oleh pelanggannya  dan   berupaya memperkecil  perbedaan (gap) apa yang diinginkan  dan   produk   yang dihasilkan dengan apa yang sebenarnya pelanggan terima.

References

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung

Sugiyono dan Wibowo, E. (2004). Statistika untuk Penelitian. Alfabeta. Bandung

Suharyadi dan Purwanto. (2016). Statistika untuk Ekonomi dan Keuangan Modern. Edisi 3 Buku 1. Salemba Empat. Jakarta

Downloads

Published

2021-12-31

How to Cite

Ridwan, M. (2021). PELATIHAN SURVEI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK WIRAUSAHA MUDA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 63–69. https://doi.org/10.46961/pkm.v1i2.428

Issue

Section

Articles

Citation Check