PELATIHAN SURVEI KEPUASAN PELANGGAN UNTUK WIRAUSAHA MUDA

Muhamad Ridwan

Abstract


Tingginya angka pengangguran muda yang mencapai 43,4 persen menjadi titik tolak Rumah Siap Kerja sebagai pusat pelayanan terpadu untuk kegiatan pelatihan keterampilan kerja dan kewirausahaan. Dalam hal membekali para pencari kerja dengan kemampuan untuk berwirausaha dan dapat mengelola usahanya dengan baik.  Pengabdi berinisiatif memberikan pelatihan survei kepuasan pelanggan. Dalam kegiatan pelatihan ini, para wirausaha muda ataupun calon wirausaha diberi materi kemampuan membuat survei kepuasan pelanggan secara mandiri. Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan seorang wirausaha dapat  dengan  tepat  mengidentifikasikan apa yang  dibutuhkan   dan    diinginkan oleh pelanggannya  dan   berupaya memperkecil  perbedaan (gap) apa yang diinginkan  dan   produk   yang dihasilkan dengan apa yang sebenarnya pelanggan terima.

Full Text:

PDF

References


Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung

Sugiyono dan Wibowo, E. (2004). Statistika untuk Penelitian. Alfabeta. Bandung

Suharyadi dan Purwanto. (2016). Statistika untuk Ekonomi dan Keuangan Modern. Edisi 3 Buku 1. Salemba Empat. Jakarta




DOI: https://doi.org/10.46961/pkm.v1i2.428

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by