PENDAMPINGAN FOTO PRODUK UMKM KOMUNITAS SAUNG TALEUS DI KOTA BOGOR MENGGUNAKAN PONSEL CERDAS

Handika Dany Rahmayanti

Abstract


Produk umkm binaan Saung Taleus banyak memasarkan produknya secara online melalui beberapa marketplace maupun laman media sosial. Permasalahannya keterampilan UMKM binaan Saung Taleus dalam fotografi produk sangat rendah. Hal ini terbukti dari foto-foto produk mereka yang dipasarkan di sosial media terlihat kurang menarik. Dengan adanya foto produk yang menarik menjadi salah satu strategi pemasaran yang jitu di tengah ketatnya persaingan pasar digital. Workshop foto produk diperlukan agar foto produk mitra terlihat menarik sehingga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Pada kegiatan pelatihan ini kami melatih peserta mengenai teknik-teknik dasar fotografi beserta komposisinya. Peserta dibekali dengan fotografi kit seperti ring light, tripod dan mini studio box. Untuk mengambil gambar, peserta menggunakan ponsel masing-masing. Pelatihan ini cukup berhasil yang ditunjukkan oleh antusiasme para peserta pelatihan dan menghasilkan beberapa fotografi produk yang sangat bagus.


Full Text:

PDF

References


Dewi, A. R. (2016). Tak diduga, 5 film keren ini ternyata dibikin dengan kamera handphone. Retrieved December 14 2021, from https://www.brilio.net/wow/tak-diduga-5-film-kerenini- ternyata-dibikin-dengan-kamera-handphone-160205i.html#

Febriyantoro, M. T., & Arisandi, D. (2018). Pemanfaatan digital marketing bagi usaha mikro, kecil dan menengah pada era masyarakat ekonomi ASEAN. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis Dewantara (JMD), 1(2), 61-76.

Gunawan, A. P. (2014). Genre Fotografi yang Diminati oleh Fotografer di Indonesia. Humaniora, 5(2), 1234–1245.

Purwanto, Y. S., & Veranita, M. (2018). Pelatihan Fotografi Dasar bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kecamatan Lengkong Kota Bandung

Putro, F. H. A. (2020). Pelatihan Fotografi di Era Digital dalam Kontek Komunikasi Visual. Jurnal Ekonomi, Sosial & Humaniora, 1(12), 276-281.

Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (2018). Promosi Melalui Sosial Media, Brand Awareness,

Purchase Intention Pada Produk Sepatu Olahraga. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(1), 47–52.




DOI: https://doi.org/10.46961/pkm.v1i2.465

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by