PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PROMOSI EVENT (STUDI KASUS PADA EVENT ORGANIZER NARADA KEDIRI)

promosi, peran media sosial, event organizer.

Authors

  • Lailiyah Mas'udah Institut Agama Islam Negeri Kediri, Indonesia
  • Laela Agustin Mufida Institut Agama Islam Negeri Kediri, Indonesia
  • Akhmad Hasan Saleh Institut Agama Islam Negeri Kediri, Indonesia

Abstract

Adanya media baru menjadikan media sosial mengalami perkembangan yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi, sehingga mampu mempermudah kegiatan promosi. Karenanya peneliti berusaha melakukan penelitian untuk membahas peran media sosial dalam mempromosikan event organizer Narada Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran media sosial berperan dalam kegiatan promosi yang digunakan oleh Narada Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Obyek penelitian adalah media sosial Instagram yang digunakan Narada Kediri. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari analisis akun Instagram @narada_cs menujukkan bahwa peran media sosial dalam promosi event organizer Narada Kediri sudah efektif, sehingga mampu membangun identitas branding dan menghadirkan keterlibatan audiens pada cerita (stories), reels, dan postingan (feed).

Downloads

Published

2024-12-31

How to Cite

Mas'udah, L., Mufida, L. A., & Akhmad Hasan Saleh. (2024). PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PROMOSI EVENT (STUDI KASUS PADA EVENT ORGANIZER NARADA KEDIRI): promosi, peran media sosial, event organizer. Jurnal Ilmiah Publipreneur, 12(2), 45–52. Retrieved from https://ojs2.polimedia.ac.id/index.php/JIP/article/view/1469

Citation Check