Jurnal Politeknik Negeri Media Kreatif


Page Header Logo

JURNAL PEKAMAS

PEKAMAS merupakan jurnal yang ditujukan untuk diseminasi hasil pengabdian kepada masyarakat dari para dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jurnal PEKAMAS diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Media Kreatif.

PEKAMAS menerima manuskrip atau artikel dalam bidang riset terapan dan pengabdian masyarakat dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti baik nasional maupun internasional. Setiap naskah yang diterbitkan terlebih dahulu dilakukan proses peer-review dengan sifat double-blind review

Penerbitan jurnal ini akan dilakukan dua kali dalam satu tahun, yaitu pada bulan Juli dan Desember.

View Journal | Current Issue | Register

Page Header Logo

Jurnal Ilmiah Publipreneur

Publipreneur Polimedia (pISSN: 2338-5049 and eISSN: 2723-6323) is an academic journal published by Politeknik Negeri Media Kreatif. The journal presents researches in the fields related to the competence of publishing, including advertising, broadcasting and photography. The journal is published twice a year in June and December. 

Authors must register to the journal before submitting the manuscript and submit the manuscript through online by following the Author Guidelines of the journal. The manuscript submitted will go through the reviewer selection process. For further inquiries, please send an e-mail to the Editor-in-Chief at [email protected]

View Journal | Current Issue | Register

MEDIASI

MEDIASI Jurnal Kajian dan Terapan Media, Bahasa, Komunikasi

Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel yang berkaitan dengan perkembangan terbaru ilmu komunikasi, studi media, dan bahasa dalam industri kreatif. 

Melalui jurnal ini, kami ingin melibatkan seluruh akademisi yang mewakili ketiga disiplin ilmu tersebut, baik dari kalangan pengajar, dosen, pelajar, peneliti, penulis, konsultan, dan semua orang yang ingin mendukung dan mengembangkan ilmu komunikasi, studi media, dan bahasa.  

Seluruh proses pekerjaan jurnal ini dikelola oleh Dewan Editorial untuk memastikan penerbitan jurnal bermutu.

Silakan lihat pedoman penulisan untuk penulis untuk informasi tentang mempersiapkan dan mengirimkan artikel Anda.

View Journal | Current Issue | Register

Jurnal Multi Media dan IT

Jurnal Multi Media dan IT (JoMMiT) adalah publikasi ilmiah berkala Politeknik Negeri Media Kreatif. JoMMiT terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu bulan Juli dan Desember. Masing-masing edisi memuat 5 (lima) artikel.

JoMMiT (p-ISSN: 2548-9534 dan e-ISSN :2548-9550) mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang Multimedia dan Informatika, khususnya pada kelompok keilmuan Teknologi Multimedia, Perancangan Aplikasi, Pengembangan Web, Pengembangan Game, Augmented Reality, Virtual Reality, Kecerdasan Buatan dan kelompok keilmuan lainnya yang relevan.

Artikel yang dikirimkan harus memenuhi kriteria penilaian dan sesuai dengan petunjuk dan template yang disediakan oleh JoMMiT. Artikel dikirim ke Open Journal System (OJS) dengan format .doc atau .docx. Seluruh proses hingga JoMMiT diterbitkan tidak dipungut biaya.

View Journal | Current Issue | Register

KREATOR

Jurnal Kreator merupakan wadah utama berbagi informasi hasil penelitian antar peneliti dan pemerhati grafika. Melalui jurnal ini, berbagai penelitian diharapkan dapat disebarluaskan kepada pengguna secara maksimal. Jurnal ini dikelola oleh Jurusan Teknik Grafika Polimedia dan terbit secara berkala sebanyak dua kali dalam setahun yaitu April dan Oktober.

Journal Kreator (p-ISSN:2548-9542) mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang Ilmu cetak grafika baik konvensional maupun digital (2D, 3D, 4D) yang meliputi persiapan hingga penyelesaian cetak berikut aplikasinya pada industry yang terdiri dari perencanaan dan manajemen produksi, teknik produksi, pengendalian mutu bahan dan proses, perawatan mesin, dan pemasaran produk yang berupa produk cetak komunikasi publik, kemasan, security, cetak tekstil dan cetak elektronik. 

View Journal | Current Issue | Register