Focus and Scope

Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan artikel yang berkaitan dengan perkembangan terbaru ilmu komunikasi, studi media dan bahasa dalam industri kreatif.

Lingkup ilmu komunikasi termasuk komunikasi pemasaran, citra merek, periklanan, public relation, budaya populer, komunikasi interpersonal, komunikasi antarpersonal, komunikasi organisasi, komunikasi antar budaya, komunikasi lintas budaya, dan komunikasi massa. 

Bidang media mencakup kajian mengenai media baru termasuk media sosial dan media digital (augmented realityvirtual realitypodcast), ekonomi politik media, media (video, film, fotografi, iklan, musik, animasi), media pembelajaran, media massa termasuk media elektronik, radio dan televisi serta media cetak, buku, desain media, dan juga permainan interaktif.

Bidang bahasa mencakup pembahasan mengenai literasi, sastra, pengajaran bahasa, analisis wacana kritis, pembelajaran menulis, penerjemahan, linguistik forensik, terapi wicara, pembinaan bahasa, teks, alih wahana, psikolinguistik, leksikografi, linguistik komparatif, linguistik komputasi, antropolinguistik, dan pragmatik.