Pembuatan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Alfabet Berbasis Augmented Reality

Adam Rizky Fadlurrahman, Yudha Pradana

Abstract


Penggunaan media belajar oleh guru dalam pembelajaran akan menentukan keberhasilan pencapaian tujuan pembelajaran baik tujuan instruksional maupun pencapaian pengetahuan oleh siswa. Hal tersebut juga berlaku dalam pembelajaran bahasa Inggris yang salah satu tujuannya mengenalkan objek pembelajaran bagi siswa dalam bahasa Inggris. Namun masih terbatasnya media pembelajaran alternatif yang digunakan selain media pembelajaran berupa buku atau gambar. Pembuatan aplikasi augmented reality ini untuk mengoptimalkan pembelajaran bahasa Inggris pada materi pengenalan alfabet. Tahapan pembuatan apllikasi terdiri dari praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Melalui pengujian aplikasi ini dapat digunakan secara baik dan secara penggunaan memudahkan guru dan siswa dalam belajar bahasa Inggris.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.46961/jommit.v4i1.336

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed by:

        


JoMMiT (Jurnal Multi Media dan IT)

https://ojs2.polimedia.ac.id/index.php/jommit/index
[email protected]
P-ISSN : 2548-9534 | E-ISSN : 2548-9550

Creative Commons Licence
JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.