Pengembangan Media Promosi Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pertamina Berbasis Virtual Reality Tour 3600

Authors

  • Muhamad Koyimatu Universitas Pertamina, Indonesia http://orcid.org/0000-0003-3516-7292
  • Vivi Varlina Universitas Pertamina, Indonesia
  • Intan Oktafiani Universitas Pertamina, Indonesia
  • Bargas Tiar Albani Universitas Pertamina, Indonesia
  • Anjani Putri jagat Universitas Pertamina
  • Sri Olivia Marietta Fau Universitas Pertamina
  • Ahmad Luqmanul Hakim Universitas Pertamina

DOI:

https://doi.org/10.46961/jommit.v7i2.872

Abstract

Perkembangan teknologi multimedia terus berkembang, salah satunya adalah teknologi format video 360° yang menangkap seluruh sudut pandang pada video. Konsep 360° dapat dimanfaatkan sebagai media promosi atau virtual tour, terutama di era pandemic Covid-19. Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pertamina memanfaatkan konsep video 360° untuk mempromosikan dan memberikan informasi kepada khalayak ramai mengenai prodinya. Proses pembuatan video 360° mirip dengan video konvensional dengan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Namun diperlukan penyesuain karena fitur lensa kamera 360° yang berbeda dengan lensa kamera biasa. video 360° yang dihasilkan mendapatkan respon yang cukup baik, walaupun masih diperlukan perbaikan pada beberapa bagian.

Author Biographies

Muhamad Koyimatu, Universitas Pertamina

Ilmu Komputer

Vivi Varlina, Universitas Pertamina

Komunikasi

Intan Oktafiani, Universitas Pertamina

Ilmu Komputer

Bargas Tiar Albani, Universitas Pertamina

Komunikasi

Anjani Putri jagat, Universitas Pertamina

Komunikasi

Sri Olivia Marietta Fau, Universitas Pertamina

Komunikasi

Ahmad Luqmanul Hakim, Universitas Pertamina

Komunikasi

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Koyimatu, M., Varlina, V., Oktafiani, I., Tiar Albani, B., Putri jagat, A., Marietta Fau, S. O., & Luqmanul Hakim, A. (2023). Pengembangan Media Promosi Program Studi Ilmu Komputer Universitas Pertamina Berbasis Virtual Reality Tour 3600. JoMMiT : Jurnal Multi Media Dan IT, 7(2), 104–109. https://doi.org/10.46961/jommit.v7i2.872

Citation Check