PENGGUNAAN SKIMMING METHOD DALAM MEMAHAMI JURNAL BERBAHASA INGGRIS PADA MAHASISWA DI STIE AUB SURAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.46961/mediasi.v1i3.143Keywords:
Skimming Method, Pemahaman, Jurnal, Bahasa Inggris,Abstract
Penggunaan skimming method untuk membaca jurnal berbahasa Inggris dapat meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris dan dapat meningkatkan kemampuan pemahaman isi teks berbahasa Inggris oleh mahasiswa di STIE AUB Surakarta. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini, mahasiswa STIE AUB Surakarta sebagai subjek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil tes sebelum mendapat pemahaman tentang penggunaan skimming method dalam membaca jurnal dan hasil tes sesudah mendapat pemahaman berbeda dan menunjukkan kenaikan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa, pada teknik uji T pada tes sebelum dan sesudah dengan hasil 6,6 > 1,72 atau signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan skimming method dalam membaca jurnal berbahasa Inggris oleh mahasiswa di STIE AUB Surakarta dapat meningkatkan penguasaan Bahasa Inggris dan pemahaman isi teks berbahasa Inggris.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Authors who publish with MEDIASI agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this MEDIASI.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).