STRATEGI PROMOSI SEKOLAH MASTER INDONESIA MELALUI VIDEO PROFIL BERBASIS GRAPHIC ANIMATION
DOI:
https://doi.org/10.46961/jip.v6i2.109Keywords:
Video profile, strategi promosiAbstract
Perkembangan teknologi khususnya di bidang informasi dan komunikasi telah berkembang sedemikian pesat
padalokasi perusahaan atau instansi yang dimiliki, hingga diunggah ke internet dan berpotensi untuk dilihat oleh khalayak luas semakin besar.
Sebuah video profile memiliki jenisnya masing - masing, selain berupa tampilan video (melalui shooting menggunakan kamera, dimana menggunakan objek yang nyata, seperti benda, manusia, dan lainnya), video profile dapat dikombinasikan atau dibuat full dengan melibatkan animasi 2D atau 3D sehingga hasil akhirnya pun akan terlihat lebih menarik. Semua bergantung pada konsep yang diciptakan untuk mewakili apa yang ditawarkan atau ingin disampaikan kepada konsumen maupun masyarakat luas.
Penggunaan video profile sendiri sebenarnya sudah dianggap penting dan menjadi kebutuhan mutlak sebagai sarana promosi dan media komunikasi paling efektif. Memiliki fungsi sebagai alat marketing, maka video profile mampu memberikan pemahaman atas apa yang perusahaan atau instansi tersebut miliki selama ini.
Adalah Sekolah Master Indonesia, merupakan salah satu lembaga pendidikan gratis yang berada di wilayah Depok, tepatnya di samping
terutama pada multimedia.Multimedia
alat yang dapat
presentasi yang interaktif dan informatif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio, gambar, dan video yang digunakan untuk keunggulan bersaing. Multimedia merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempermudah menyampaikan informasi serta mampu menghasilkan sesuatu menjadi lebih komunikatif. Berbagai informasi ditawarkan dalam bentuk multimedia, salah satu penerapannya adalah video profile.
References
Binanto, Iwan. (2010). "Multimedia Digital-Dasar Teori Pengembangannya".Andim Yogyakarta.
Ferusita, Septia . 2016. Buku Tugas Akhir Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Astronomi dan Galaksi Menggunakan Hologram
Hanafi, fahrizal.2015.Buku Tugas Akhir Tutorial Animasi Pembuatan Rumah Berteknologi RISHA menggunakan Vuforia :Jakarta
Hahn, Fred E, dan Mangun, Kenneth J. (2002), "Beriklan dan Berpromosi Sendiri, Edisi Kedua" Grasindo. Jakarta
Hendratman, Hendi .The Magic of 3D
Studio Max Modelling Rendering Animation
Jubilee Enterprise.(2015) "Membuat Company Profile dengan WordPress".Elex Media Komputindo, Jakarta.
Kusrianto, Adi. (2009). "Pengantar Desain Komunikasi Visual, Edisi Kedua".Andi, Yogyakarta.
Pranowo, Galih. 2011. Kreasi animasi interaktif dengan actionscript 3.0 pada flash CS5, Jakarta.
Rustan, Surianto, S.Sn. (2010). "Font & Tipografi", Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tjiptono, Fandy. (1997). "Strategi Pemasaran, Edisi Kedua".Andi, Yogyakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia as the publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc. will be allowed only with written permission from the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia.
Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif, Indonesia. The Editorial Team makes every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the Jurnal Ilmiah Publiprenuer and Politeknik Negeri Media Kreatif are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
Statement of Authenticity and Manuscript Copyright can be downloaded: here
After filling in the statement letter, please attach it as the supplementary file submission or send via e-mail: [email protected]