Tanggapan Khalayak Sasaran Terhadap Iklan Televisi Kontes Membuat Jingle (Studi Deskriptif Iklan Televisi Jingledare Indomie pada murid SMA Ketapang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tanggapan target audience khususnya siswa SMA ketapang terhadap iklan Televisi Jingle dare Indomie. Iklan televisi Jingle dare Indomie memberi kesempatan kepada siswa SMA untuk membuat jingle yang akan digunakan pada iklan Indomie. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tanggapan target audience terhadap iklan Jingle dare Indomie. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teori AIDDA.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cangara, Hafied. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada, 2004
Durianto, Darmadi dkk. Invasi Pasar Dengan Iklan yang Efektif (Strategi Program dan Teknik Pengukuran). Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003
Effendy, Onong Uchjana. Ilmu Komunikasi, Teori dan Praktek. Bandung : Remaja Rosda Karya, 2004
Hakim, Abdul. Statistika Deskriptif Untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta : Ekonisia, 2004
Hamidi. Metode Penelitian dan Teori Komunikasi. Malang : UPT Penerbitan Universitas Muhammadiyah, 2007
Hardiman, Ima. 400 Istilah Public Relations, Media dan Periklanan. Jakarta : PT Buku Kita, 2006
Hasan, M. Iqbal. Pokok – Pokok Materi Statistik 1 (Statistik Deskriptif). Jakarta : PT Bumi Aksara, 2003
Kotler, Philip. Marketing Insight From A to Z. Jakarta : Penerbit Erlangga, 2003
Kotler, Philip dan Gary Amstrong. Dasar – Dasar Pemasaran. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia, 2003
Lee, Monle dan Carla Johnson. Prinsip – Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta : Prenada Media, 2004
Lwin, May dan Jim Aitchison. Clueless in Advertising. Jakarta : PT Bhuana Ilmu Populer, 2005
Morissan. Media Penyiaran. Strategi Mengolah Radio dan Televisi. Tanggerang : Romdina Prakarsa, 2005
Nasution, MA. Metode Research Penelitian Ilmiah. Jakarta: Bumi Aksara, 2004
Nasution, Mustafa Edwin dan Hardius Usman. Proses Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Lembaga Penerbitan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2007
Nawawi, Hadari. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 2005
Rakhmat, Jalaluddin. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2004
Santosa, Sigit. Advertising Guide Book. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2002
Senjaja, Sasa Djuarsa. Pengantar Komunikasi. Jakarta: Universitas Terbuka, 1999
Sugiyono. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta, 2004
Supranto, J. Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Penerbit Erlangga, 2000
Umar, Husein. Metode Riset Prilaku Organisasi. Jakarta: PT Gramedia, 2003
Widjaja, HAW. Ilmu Komunikasi Pengantar Studi. Jakarta: PT Rlineka Cipta, 2000
Widyatama, Rendra. Pengantar Periklanan. Jakarta: Buana Pustaka Indonesia, 2005
Wirodono, Sunardian. Matikan TV – Mu! Teror Media Televisi Indonesia. Yogyakarta: Resist Book, 2005
DOI: https://doi.org/10.46961/jip.v8i1.54
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Publipreneur Polimedia
Politeknik Negeri Media Kreatif.
JL. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta 12640 Indonesia
Email: [email protected]
Publipreneur Polimedia is licensed under a Creative Commons Atttribution 4.0 International License.
p-ISSN 2338-5049 | e-ISSN 2723-6323