A Video Motion Graphic Sebagai Media Promosi Pengenalan Bumbu Nusantara dari CV. Samara Micron Saleronell
Video Motion Graphic
DOI:
https://doi.org/10.46961/jommit.v8i2.1444Abstract
Teknologi digital dan internet semakin berkembang, dengan perkembangan tersebut media sosial sering kali menjadi media promosi produk. Hal ini harus dimanfaatkan oleh industri kecil menengah di Indonesia khususnya CV. Samara Micron Saleronell dalam mempromosikan produknya yaitu bumbu rempah, agar jangkauan pasar semakin luas. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui proses perancangan serta konsep dalam pembuatan video motion graphic dan mengetahui tanggapan dari khalayak umum terhadap video motion graphic yang telah dibuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan practice-led research melalui 5 tahapan yaitu tahap persiapan, tahap mengimajinasi, tahap pengembangan imajinasi, tahap pengerjaan dan hasil karya. Hasil yang didapat yakni tanggapan atau apresiasi khalayak umum terhadap video motion graphic pada platform youtube official samara micron, mendapatkan hasil positif sebagai media promosi produk bumbu rempah yang dimiliki oleh CV. Samara Micron Saleronell sekaligus dalam hal pengenalan bumbu Nusantara yang melimpah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2025 JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jommit : Jurnal Multi Media dan IT is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License