PEMBUATAN MOBILE WEB DINAMIS SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK JASA KECANTIKAN “BEAUTE BY MELLENIA”

Adisti Sri Wardini, Dwi Mandasari Rahayu

Abstract


Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam bidang bisnis dan
pemasaran memengaruhi pertumbuhan online business di Indonesia. Hal ini
pastinya membawa pengaruh yang positif bagi perekonomian masyarakat
Indonesia. Namun, jika dilihat sisi lainnya, kompetisi di antara pebisnis menjadi
semakin katat. Bagi mereka yang kurang memiliki strategi promosi yang efektif dan
menarik akan sulit untuk mengembangkan usaha mereka, seperti yang dialami
usaha jasa kecantikan Beaute By Mellenia. Dalam membantu Beaute By Mellenia
untuk survive kompetisi bisnis ini, penulis berencana untuk membuat sebuah
mobile web dinamis untuk Beaute By Mellenia sebagai media pemasaran jasa
kecantikannya. Tidak hanya sebagai tempat untuk memajang produknya, namun
Beaute By Mellenia juga dapat meningkatkan engagement dengan pelanggannya.
Penulis memberikan kuesioner untuk mengetahui gambaran usaha yang dijalani,
permasalahan yang dialami pemilik usaha, dan solusi yang diinginkan sehingga
menjadi acuan penulis untuk membuat mobile web yang efektif. Penulis berharap,
mobile web yang dibuat nantinya, dapat menjadi web yang multiguna. Pemilik
bisnis dapat menjadikannya sebagai tempat mempromosikan produknya, media
pemesanan layanan, mengembangkan pasar usahanya lebih luas lagi, dan menjadi
identitas bagi Beaute By Mellenia.


Full Text:

PDF

References


ZAP Clinic, "Zap Beauty Index 2020," Publikasi Riset pada ZAP Clinic, 2020.

Kementrian Komunikasi dan Informatika, "Kemkominfo: Pertumbuhan e-commerce Indonesia Capai 78 Persen," 2019.

. Abdulloh, R, "Easy & Simple Web Programming," Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2016.

Sa’ad, M.I, "Otodidak Web Programming: Membuat Website Edutainment," Jakarta: PT Elex Media Komputindo, 2020.

Nugraha, M.R, "Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Fujifilm Instax Mini LiPlay pada Website dalam membangun Brand Awareness (Studi Kasus www.instax-livelifeplay.id)," Skripsi, tidak diterbitkan, Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), 2020.

. Yaumi, M, "Media dan Teknologi Pembelajaran," Jakarta: Prenadamedia Group, 2018.

. Astuti, M. & Amanda, A.R, "Pengantar Manajemen Pemasaran," Yogyakarta: Deepublish, 2020.

. Bancin, J.B, "Citra Merek dan Word of Mouth (Perannya dalam Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina)," Surabaya: CV. Jakad Media Publishing, 2021.

. Rosmitha, S.N, "Pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Paket Internet dalam Perspektif

Ekonomi Islam (Studi Kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung)," Skripsi, tidak diterbitkan,Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, 2017.




DOI: https://doi.org/10.46961/jommit.v6i2.623

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Indexed by:

        


JoMMiT (Jurnal Multi Media dan IT)

https://ojs2.polimedia.ac.id/index.php/jommit/index
[email protected]
P-ISSN : 2548-9534 | E-ISSN : 2548-9550

Creative Commons Licence
JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.