Perancangan Modul Pembelajaran Virtual Reality Tata Suara Live Musik
Abstract
Modul virtual reality membantu mahasiswa untuk bisa mendapatkan dan merasakan pengalmaan praktek walaupun mereka belajar dari rumah. Polimedia sebagai kampus vokasi yang mengutamakan praktek dalam mentransfer ilmu kepada mahasiswa harus mencari metode baru agar mereka tetap memperoleh pengetahuan. Metode pengembangan modul pembelajaran VR yang penulis gunakan adalah metode Waterfall SDLC (System Development Life Cycle). Berdasarkan perancangan yang dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil berupa aplikasi animasi Business Model Canvas. Pengujian antarmuka sistem dinyatakan baik berdasarkan penilaian dengan menggunakan 3 aspek (aspek kegunaan, aspek pengguna dan aspek interaksi). Berdasarkan aspek kegunaan, 30% responden memilih sangat baik; 70% memilih Baik. Berdasarkan aspek pengguna 20% memilih sangat baik; 80% memilih baik. Berdasarkan aspek interaksi 10% memilih sangat baik; 90% memilih baik.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.46961/jommit.v7i1.728
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
JoMMiT (Jurnal Multi Media dan IT)
![]() | https://ojs2.polimedia.ac.id/index.php/jommit/index |
![]() | [email protected] |
![]() | P-ISSN : 2548-9534 | E-ISSN : 2548-9550 |

JoMMiT : Jurnal Multi Media dan IT is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.