STRATEGI MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA (KPAI)

Kenni Cea, Rut Rismanta Silalahi, Ratu Nadya

Abstract


Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi manajemen krisis yang digunakan oleh public relations KPAI kemudian untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh public relations dan seperti apa bentuk dukungan yang diterima oleh KPAI selama pelaksanaan manajemen krisis. Teori yang digunakan yaitu Teori Situasional Crisis Communication Theory (SCCT) atau teori komunikasi krisis situasional, yaitu menghubungkan antara strategi respons krisis dengan situasi krisis di mana organisasi merangkai strategi respons krisis sebagai jawaban untuk menyelamatkan reputasinya. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh public relations KPAI yaitu melakukan rapat internal, melangsungkan konferensi pers serta membuat press release yang kemudian media mempublikasikannya.


Keywords


Manajemen Krisis; Public Relations;



DOI: https://doi.org/10.46961/mediasi.v1i3.144

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Kenni Cea, Rut Rismanta Silalahi, Ratu Nadya



Indexed by:

             

MEDIASI Jurnal Kajian dan Terapan Media, Bahasa, Komunikasi

P-ISSN 2721-9046 | E-ISSN 2721-0995


PUBLISHER: 

The Center for Research and Community Services or Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Politeknik Negeri Media Kreatif (P3M Polimedia)

Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif (Gedung A, Lantai 1)

Jalan Srengseng Sawah No. 17 RT/RW 008/003, Kel. Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Prov. DKI Jakarta, Indonesia 12640