STRATEGI MANAJEMEN KRISIS PUBLIC RELATIONS KOMISI PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA (KPAI)
DOI:
https://doi.org/10.46961/mediasi.v1i3.144Keywords:
Manajemen Krisis, Public Relations,Abstract
Tujuan penelitian ini ingin mengetahui strategi manajemen krisis yang digunakan oleh public relations KPAI kemudian untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh public relations dan seperti apa bentuk dukungan yang diterima oleh KPAI selama pelaksanaan manajemen krisis. Teori yang digunakan yaitu Teori Situasional Crisis Communication Theory (SCCT) atau teori komunikasi krisis situasional, yaitu menghubungkan antara strategi respons krisis dengan situasi krisis di mana organisasi merangkai strategi respons krisis sebagai jawaban untuk menyelamatkan reputasinya. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil penelitian adalah strategi manajemen krisis yang dilakukan oleh public relations KPAI yaitu melakukan rapat internal, melangsungkan konferensi pers serta membuat press release yang kemudian media mempublikasikannya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
-
Attribution: Users must give appropriate credit to the original creator, including a link to the license and an indication if changes were made.
-
No additional restrictions: Users cannot apply legal terms or technological measures that restrict others from using the work in ways allowed by the license.
-
Flexibility: The license is flexible regarding how attribution is provided, but it must be reasonable based on the medium, means, and context.
-
No endorsement: Users cannot imply that the original creator endorses them or their use of the work.
-
Derivative works: CC BY 4.0 allows for the creation of derivative works (remixes, adaptations, etc.), as long as the new work also includes attribution.
-
Open access: This license is often used for open access scientific publications and other educational materials.