Digital Portfolio Marketing Techniques Using New Media in Photography Study at Politeknik Negeri Media Kreatif
Abstract
Digitalisasi telah banyak memberikan perubahan dalam setiap segi kehidupan, tak terkecuali dalam dunia fotografi. Pembuatan portofoliopun sudah seharusnya memanfaatkan media yang berbasis digital. Namun masalahnya belum banyak mahasiswa memanfaatkan hal tersebut dan menjadikannya sebagai peluang bagi usaha ataupun karirnya. Selain itu juga kerap kali portofolio yang dibuat tidak memiliki nilai jual dan teknik pemasaran yang kurang efektif. Oleh karena itu penelitian ini mencakup topik utama, yaitu teknik untuk memasarkan portofolio digital menggunakan media baru. Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data pun dilakukan dengan wawancara, studi dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini dapat menjadi dasar dalam pembuatan portofolio fotografi digital sekaligus juga memberikan benchmark terhadap pemasaran portofolio tersebut.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, B. 2003. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa.Edisi 2. Bandung: ALFABETA
Angipora, Hendra. 2002, “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Jenis MPV Merek Toyota Kijang Inovva di Semarangâ€, Journal of Management, Vol. 2, No. 3.
Darmaprawira, S, 2002, Warna. Bandung: Penerbit ITB
Excell, L., 2013, Komposisi Dari Foto Biasa Jadi Luar Biasa. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Giwanda, G., 2003. Panduan Praktis Belajar Fotografi. Jakarta: Puspa Swara
Kotler, Plilip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Mileinium. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Plilip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Mileinium. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia.
Oentoro, Deliyanti. 2010. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Laksbang Pressindo.
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi PemasaranJilid 2.Edisi 4. Jakarta: Erlangga.
Soedjono, Soeprapto “ Tinjauan Imaji Fotografiâ€, Jurnal Seni, Vol. VI/ 01/ 1998 BP.
ISI. Yogyakarta
Wikipedia, 2020, Media Baru, https://id.wikipedia.org/wiki/Media_baru, 15 Juni
DOI: https://doi.org/10.46961/jip.v9i1.185
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Publipreneur Polimedia
Politeknik Negeri Media Kreatif.
JL. Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta 12640 Indonesia
Email: [email protected]
Publipreneur Polimedia is licensed under a Creative Commons Atttribution 4.0 International License.
p-ISSN 2338-5049 | e-ISSN 2723-6323