STRATEGI PROMOSI SEKOLAH MASTER INDONESIA MELALUI VIDEO PROFIL BERBASIS GRAPHIC ANIMATION

Authors

  • Hesty Heksariani Politeknik Negeri Media Kreatif
  • Purnomo Ananto Politeknik Negeri Media Kreatif

DOI:

https://doi.org/10.46961/jip.v6i2.109

Keywords:

Video profile, strategi promosi

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya di bidang informasi dan komunikasi telah berkembang sedemikian pesat
padalokasi perusahaan atau instansi yang dimiliki, hingga diunggah ke internet dan berpotensi untuk dilihat oleh khalayak luas semakin besar.
Sebuah video profile memiliki jenisnya masing - masing, selain berupa tampilan video (melalui shooting menggunakan kamera, dimana menggunakan objek yang nyata, seperti benda, manusia, dan lainnya), video profile dapat dikombinasikan atau dibuat full dengan melibatkan animasi 2D atau 3D sehingga hasil akhirnya pun akan terlihat lebih menarik. Semua bergantung pada konsep yang diciptakan untuk mewakili apa yang ditawarkan atau ingin disampaikan kepada konsumen maupun masyarakat luas.
Penggunaan video profile sendiri sebenarnya sudah dianggap penting dan menjadi kebutuhan mutlak sebagai sarana promosi dan media komunikasi paling efektif. Memiliki fungsi sebagai alat marketing, maka video profile mampu memberikan pemahaman atas apa yang perusahaan atau instansi tersebut miliki selama ini.
Adalah Sekolah Master Indonesia, merupakan salah satu lembaga pendidikan gratis yang berada di wilayah Depok, tepatnya di samping
terutama pada multimedia.Multimedia
alat yang dapat
presentasi yang interaktif dan informatif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio, gambar, dan video yang digunakan untuk keunggulan bersaing. Multimedia merupakan salah satu cara yang tepat untuk mempermudah menyampaikan informasi serta mampu menghasilkan sesuatu menjadi lebih komunikatif. Berbagai informasi ditawarkan dalam bentuk multimedia, salah satu penerapannya adalah video profile.

References

Binanto, Iwan. (2010). "Multimedia Digital-Dasar Teori Pengembangannya".Andim Yogyakarta.

Ferusita, Septia . 2016. Buku Tugas Akhir Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Pengenalan Astronomi dan Galaksi Menggunakan Hologram

Hanafi, fahrizal.2015.Buku Tugas Akhir Tutorial Animasi Pembuatan Rumah Berteknologi RISHA menggunakan Vuforia :Jakarta

Hahn, Fred E, dan Mangun, Kenneth J. (2002), "Beriklan dan Berpromosi Sendiri, Edisi Kedua" Grasindo. Jakarta

Hendratman, Hendi .The Magic of 3D

Studio Max Modelling Rendering Animation

Jubilee Enterprise.(2015) "Membuat Company Profile dengan WordPress".Elex Media Komputindo, Jakarta.

Kusrianto, Adi. (2009). "Pengantar Desain Komunikasi Visual, Edisi Kedua".Andi, Yogyakarta.

Pranowo, Galih. 2011. Kreasi animasi interaktif dengan actionscript 3.0 pada flash CS5, Jakarta.

Rustan, Surianto, S.Sn. (2010). "Font & Tipografi", Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Tjiptono, Fandy. (1997). "Strategi Pemasaran, Edisi Kedua".Andi, Yogyakarta

Downloads

Published

2018-12-30

How to Cite

Heksariani, H., & Ananto, P. (2018). STRATEGI PROMOSI SEKOLAH MASTER INDONESIA MELALUI VIDEO PROFIL BERBASIS GRAPHIC ANIMATION. Jurnal Ilmiah Publipreneur, 6(2), 17–22. https://doi.org/10.46961/jip.v6i2.109

Citation Check

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)